Kamis, 09 Februari 2012

Jadi kreatif YUK!

akhir2 ini gue dapet bermacam2 tugas. banyak jenis dan kandungannya, belum lagi itu tugas punya isomer2, ngerti ga?maksudnya 1 pelajaran tugasnya bisa nyampe 2 macam sampe 4 macam. contohnya bahasa indonesia, kita2 disuruh bikin iklan sama poster, bikinnya masing2 dua lagi, najong banget. terus sebelumnya juga ada tugas bahasa jepang yang mengharuskan gue untuk membuat pengumuman (oshirase), dan tentu saja pertama2 gue harus mengartikan dari bahasa indonesia dulu, itu juga gue minta bantuan sama si mbah gogle, soalnya susah banget sih ilmu gue kan masih kaga cukup.

nah dengan waktu yang mepet gue pun ngerjain itu tugas. sempat terselip sih ide2 licik di benak gue, apalagi sih kalo bukan jadi plagiator (baca: orang bodoh yang tidak kreatif) hahaha kejam yah gue, iya gue emang kejam! soalnya gue udah pernah jadi korban orang2 plagiator, kalo mau ceritanya bisa klik disini ya.
terus intinya gue ga suka banget sama para plagiator, mereka seenaknya banget, ga pernah mikirin orang yang bikin dan mereka ga dapat izin copyright dari kita.

oke balik lagi ke tugas, pertama gue pengen nunjukin tugas poster bahasa indonesia gue, ini adalah poster yang full original bikinan gue, ga unsur plagiatisme2, sebenarnya gue bisa aja sih ngopy karya orang terus disalin, tapi yah masa gitu, berarti gue ga kreatif dong?males ah, waktu smp gue emang orang yang bener2 ga kreatif gue nyari tugas2 ngegambar atau apa, ya nyari di gogle terus salin, gampang kan?tapi kini gue sadar betapa pentingnya kreativitas ceilah hahha ahirnya gue putarlah otak dengan semangat dan akhirnya menemukan sebuah ide yaitu tentang global warming, yap apalagi kalo bukan penyuluhan untuk save this earth.

terus kalo tugas bahasa jepang, gue bikin oshirase atau pengumuman, gue juga bikin ori loooo, idenya sih tentang lomba olahraga antar kelas gitu. liat aja di bawah ya.

tugas bahasa indonesia :








tugas bahasa jepang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar