Jumat, 17 Agustus 2012

OUR Independent Day

Pagi ini gw berangkat pagi buat sekolah, jam 6. Bisa dibilang waktu yang sangat pagi untuk sekolah. Gw berangkat pukul segitu karena adik gue ngibar, iya ngibar.

Ngomong-ngomong tentang ngibar gw juga punya pengalaman tentang ngibar, the unforgettable experience.
2 tahun lalu gue ngibar di sekolah gw, walaupun cuman di sekolah doang but itu dah jadi sesuatu banget banget gw.

Gw, Dika, Adabi, Dhana, Fendi, Jani, Aulya, Audina, Tami, Maya, Mira, Ni’mah, Erika dengan 26 orang lainnya.

Perjuangan selama 1 bulan latihan ga bakal bisa dilupain begitu aja.

Dingin, panas, hujan, terik, kita berjuang, biar puasa udah ga jadi halangan
.
Sebelum puasa, tiap kita-kita latihan pasti disuruh lari dulu, keliling naik turun tangga, push up, senam, atau jalan jongkok.

Pernah waku ujan2 kita disuruh keliling sekolah, sambil lari. Sampai di gerbang sekolah kita jalan jongkok ke tengah lapangan, hbs itu push up dan kita disuruh ngangkat tangan selama lebih dari 5 menit. Coba aja sendiri berapa beratnya tu olahraga yang kita lakuin.

Kita juga sering photo-photo, sama ka imam juga anak-anak paskib lainnya.

Saking capekya kita latihan, pernah air ledeng pun kita santep, pokoknya yang penting minum haha

Kaka kelas juga banyak yang datang ngebantuin ngelatih, ka ary, ka jody, ka rio, ka taruna, ka dion, ka bani, ka tuti, kaka yg badannya gede gue lupa namanya, sama kaka yg agak hitam dari smaven wkwk

Itu waktu mereka semua masih care, kita rame2 sama2, kadang ya cerita ngeshare pengalaman mereka.

Tiap pulang sekolah sebelum latihan kita pasti nongkrong di tempat audina haha rumahnya udah jadi kayak markas kita, kita sering numpang makan gratis disana wkwk ada dulu kita saking laparnya sedangkan duit udah angus numpang makan di tempat dina, ada nugget sama kerupuk terus juga ada nasi yang dibagi2 jadi dikit banget haha

Bulan puasa, kita latihan tanpa push up, tanpa makian namun tetap rutin berjuang.

Tempat Audina masih saja jadi markas kita hha

Sampai suatu ketika ketika cewe udah pada kehausan mereka nekat ‘pecah bersama’ hahaha pecahnya di rumah tami kalo ga salah wkwk

16 Agustus, kita gladi bersih. Ga berasa tinggal 1 hari lagi dan besoknya kita akan menjadi apa yang dinamakan sebagai “pengibar bendera”. Itu adalah first time kita semua untuk ngibar

17agustus, pengibaran sukses, kita dapat applause dari guru2 yang katanya kita ngibar bagus banget, okelah kita emang bagus haha. Kita juga kemaren sempet mecah rekor dengan pasukan terbanyak yakni 3 pasukan, 17 07 dan 45

Gue sebagai orang yang ngebuka bendera tentulah so proud, padahal waktu ngebuka hampir aja tu bendera mau ke tanah karena saking lebarnya. Tapi Alhamdulillah bisa diatasin.

Andhika yang narik bendera juga keren, dia pas banget nariknya. Kalo dhana mah biasa2 aja hahahaha

Kita juga pake baju baru looo, khusus untuk angkatan kita dibuatin baju untuk mengibar, sesuatu yang sangat baru, dan itu adalah baju resmi yang jadi kebanggaan banget bisa make.

Gw ingat dulu kita nonton pengibaran di istana Negara bersama, walaupun cuman gw dina sama aul, dan dari situ juga lah gw bercita2…



“GW HARUS BISA NGIBAR DI TEMPAT INI”



2012, sekarang kita kepisah, udah jarang banget ketemu. Kita nempuh jalan kita masing2. Audina udah jadi PPI provinsi, dika sama mira  jadi PPI kota, adabi rudi dhana satu sekolah dan sekarang lagi ngibar buat 17an, Erika juga masih ikutan paskib di farmasi, Tami Maya Nicmah Aulya ga tau mereka masih ikut apa ngga, fendi gue ga tau kabarnya, sedangkan gw..gw udah ngancurin semua kenangan gw dan pergi menempuh jalur yang paling berbeda dari mereka. Gue sendiri.

Gue ngerasa gw sekarang udah bukan gw lagi, gw ga punya temen, gw ga punya sahabat2 yang masih bisa ngerti gw luar dan dalem sama kayak mereka, so my grateful FRIENDS


“Aren’t U miss me, miss our old friendship, miss our togetherness and all of the way that we have passed?”


Walaupun kita udah jauh, kita udah beda, kita udah ga tau gimana caranya untuk kembali ke dulu, tapi ini akan jadi saksi kalau kita juga pernah bersama.

waktu latihan :









pengibaran :













dan ini....di rumah dina



kangen gila sumpah wkwkwkwkwkwkwkwk oh ya hari raya kena belangan laaaah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar